Toko Demak jual karbol sereh,sabun sereh pompia,sabun sereh,sabun pompia,sabun sereh, alpha meta,alpha spin,fytomaxx,angels secret,angelmoon,winion,pembalut sehat anion, sabun sereh murah semarang,produsen sabun sereh,sabun herbal,manfaat sabun sereh untuk wajah,sabun sereh, Kapsul Sambiloto,Pegagan,Binahong,Kelor,Daun Sirsak,Temulawak,Jati Belanda,Kulit Manggis,Kumis Kucing,Insulin,Mengkudu,Kunyit Putih,Jati Cina,Meniran,Daun Katuk, Kapsul Herbal, Obat Herbal Murah di Semarang

Cara Back Up Template Blogger Paling Gampang

kapsul sambiloto,kapsul kunyit putih,kapsul kelor,obat kanker,herbal kanker,obat covid,herbal covid,obat corona
Cara Back Up Template Blogger - Back up template blogger artinya mencadangkan / menyimpan untuk jaga-jaga terhadap file HTML template yang sedang diterapkan pada blogger Anda sekarang. Dilakukan jika Anda ingin merubah sebagian atau seluruh template blogger tapi Anda merasa takut bilamana ada hal/pengaturan yang tidak diinginkan pada pengaturan template yang baru sehingga Anda ingin kembali ke pengaturan template semula. Maka di sini lah diperlukan file back up template Anda agar bisa dengan mudah mengembalikan pengaturan template ke pengaturan sebelumnya.  

cara back up template blogger

Oke, langsung saja. Saya akan tunjukkan bagaimana cara mudah untuk melakukan Back up template pada blogger ini. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Silahkan masuk dashboard blogger Anda, dan pilih/klik pada nama blog yang hendak di back up templatenya.
    cara gampang back up template blogger
  2. Klik menu template dan pilih menu "Cadangkan/Pulihkan" atau kalau dalam bahasa Inggris "Back up / Restore"
    cara gampang back up template blogger
  3. Klik tombol Unduh Template Lengkap template untuk menyimpan file template .xml yang berisi pengaturan template kita sebelumnya. 
    cara gampang back up template blogger
  4. Simpan file template.xml tersebut di drive komputer Anda. Simpan di forlder tertentu. Jangan sampai lupa menyimpannya di mana ^_^
  5. Selesai, sekarang template blogger Anda telah berhasil di-backup. Dan filenya bisa Anda simpan buat jaga-jaga bila mana nanti Anda ingin kembali ke pengaturan template blog yang semula.
Kegiatan back up template ini tentunya sesuatu hal yang wajib untuk dilakukan. Tapi alangkah baiknya sebelum kita melakukan pengaturan kode-kode html template atau bahkan ingin mengganti dengan template baru, kita lakukan back up template dulu. Sehingga jika ada hal yang tidak diinginkan dengan template baru, Anda dapat dengan gampang kembali ke pengaturan awal dengan mengunggah kembali file template .xml hasil back up tadi.

Demikian tutorial panduan dasar blogger tentang cara back up template blogger ini saya tulis. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.